Peserta Konas XVII FK-PKB PGI 2024 Lakukan Safari Rohani Ke Desa Duma Dan Desa Mamuya

Editor: KritikPost.id

Foto: Peserta Konas XVII FK-PKB PGI di patung Hendrik Van Djiken, Desa Duma

KRITIKPOST.ID
, HALUT– Para peserta Konas XVII FK-PKB PGI tahun 2024 melakukan safari rohani ke Desa Duma dan Desa Mamuya, di wilayah Kecamatan Galela Barat dan Kecamatan Galela, Halmahera Utara. Sabtu, (14/09/2024)

Selepas menggelar aksi tanam pohon mangrove di pantai Barumadoto Desa Pitu, kecamatan Tobelo Tengah, peserta pun melangsungkan perjalanan ke desa Duma dan Mamuya dengan menggunakan mobil dan mini bus. 

Setibanya disana, para peserta di sambut dengan tarian cakalele dan tide-tide oleh masyarakat setempat dan dilangsungkan proses safari rohani di Desa Duma. Disana terdapat banyak peninggalan sejarah penginjilan oleh Hendrik Van Djiken juga terdapat kuburan masal korban (Dodara) konflik horizontal di tanah Halmahera.


Sekretaris Umum FK PKB PGI, Michael A. Roring SE mengungkapkan, terimakasih kepada masyarakat setempat, tempat ini merupakan tempat sejarah. 

"Terimakasih atas sambutan kepada kami. Tempat ini merupakan suatu tonggak sejarah, kabar sukacita itu telah dimulai sejak tahun 1866 Hendrik Van Djiken datang di Duma. Dan ini merupakan pelajaran sejarah dan juga pelajaran iman." Katanya. 

Menurutnya, "Sungguh ini bagi kami suatu pengalaman iman juga pengalaman sejarah, yang menguatkan bagi kami bahwa Tuhan begitu baik dan punya rencana yang indah bagi kita semua." Tandasnya. 


Setelah melakukan safari rohani di desa Duma, para peserta menuju ke Desa Mamuya, Kecamatan Galela. 

(RG/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Copyright © 2021 KritikPost.id | Powered By PT. CORONGTIMUR MEDIA GRUP - All Right Reserved.