Konas XVII FK-PKB PGI Tahun 2024, Sekum GMIH: ini menjadi kebanggaan kita GMIH.

Editor: KritikPost.id

Foto: Pdt. Abram Ugu, S.Ag.,M.Si, Sekretaris Umum BPHS GMIH saat diwawancarai awak media

KRITIKPOST.ID
, HALUT– Badan Pekerja Harian Sinode (BPHS) Gereja Masehi Injili Di Halmahera (GMIH) menyatakan kesiapannya menjadi tuan dan nyonya rumah Konsultasi Nasional (Konas) Ke-XVII Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK-PKB) Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI). 

Pdt. Abram Ugu, S.Ag.,M.Si, Selaku Sekretaris Umum (Sekum) BPHS GMIH kepada awak media menyatakan, BPHS GMIH sangat serius karena GMIH menjadi tuan dan nyonya rumah Konas FK-PKB PGI Tahun 2024, ini menjadi sebuah penghargaan dan kebanggaan. 

"Dari seluruh Sinode Anggota PGI, GMIH di tunjuk menjadi Tuan dan Nyonya rumah, ini menjadi kebanggaan kita GMIH. Oleh karena itu BPHS sangat Serius." Ucapnya. Kamis, (05/9/2024)

Keseriusan itu lanjutnya, bisa dilihat pada setiap rapat-rapat bulanan selalu diagendakan untuk membahas kesiapan Konas FK-PKB PGI tersebut.

"Diluar dari Kesiapan Internal Panitia, tetapi selaku warga gereja, GMIH setiap bulan kita selalu agendakan rapat koordinasi." 

Dirinya juga menyatakan, hari ini merupakan tahap pemantapan untuk pelaksanaan Konas FK-PKB PGI yang pesertanya akan datang sekitar tanggal 10 bulan ini.  

"Oleh karena itu soal-soal teknis dari kantor kita sudah pikirkan. Dan kita sisa mengikuti perkembangan beberapa hari kedepan termasuk penjemputan. Penjemputan direncanakan pada tiga titik. Yakni Bandara Kuabang Kao,  Desa Kupa-kupa dan Desa Pitu."

Abram mengharapkan, kegiatan konas ini juga memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat Halmahera utara terlebih khusus masyarakat Tobelo dan juga warga GMIH. 

"Karena aspek-aspek itu juga memengaruhi kondisi masyarakat ketika kegiatan konas. Walaupun kita melaksanakannya hanya beberapa hari. Tapi bisa berdampak positif bagi masyarakat." Harapnya.

Untuk diketahui, persiapan konas sendiri baik Panitia yang sudah dibentuk dengan BPHS, bisa dikatakan dalam persiapan Ini sudah 90% siap. 

Sampai hari ini terkonfirmasi, yang sudah mendaftar sebagai peserta sekitar 45 Sinode. Lokasi Konas FK-PKB PGI 2024 bertempat di Jemaat Bukit Moria Pitu, Wilayah pelayanan Tobelo Tengah. Kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 12- 15 september 2024.

(RG/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Copyright © 2021 KritikPost.id | Powered By PT. CORONGTIMUR MEDIA GRUP - All Right Reserved.