Dopen Botha Terpilih Sebagai Ketua Komisariat Pemuda Katolik Halmahera Utara Periode 2024-2027

Editor: KritikPost.id

Foto: Dopen Botha, Ketua Terpilih Komisariat Pemuda Katolik Cabang Halut 

KRITIKPOST.ID
, HALUT– Bertempat di kantor DPRD Kabupaten Pulau Morotai, Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) Pemuda Katolik  Provinsi Maluku utara Ke III yang digelar baru-baru ini, salah satu keputusannya ialah terpilihnya Saudara Dopen Botha sebagai Ketua Komisariat Pemuda Katolik Halmahera Utara periode 2024-2027. Selasa, (16/09/2024).

Dopen Botha melalui pesan WhatsApp dirinya menyatakan komitmenya akan menjalankan roda organisasi dengan baik dengan mengajak seluruh anggota untuk bergandengan tangan demi memajukan organisasi dan kader.

"Pada prinsipnya kita memiliki kekuatan sumber daya yang mendukung dan memadai, kita memerlukan komitmen untuk berkorban, mengurus Pemuda Katolik ini secara serius, dan akan mengoptimalkan semua sumber daya dalam upaya membangun dan membesarkan organisasi." Tulisnya.

Dirinya berharap, Pemuda Katolik kedepan dapat memberikan kontribusi positif terhadap gereja dan bangsa terkhususnya Pemuda Katolik Cabang Halut.

"Semoga kita dapat bergerak membangun kerja sama dengan seluruh elemen Gereja dan Instansi Pemerintahan maupun sesama organisasi kemasyarakatan untuk berkarya mewujudkan visi misi organisasi." Harapnya. 

Dopen sebagai ketua terpilih juga menyinggung soal eksistensi Pemuda Katolik pada momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

"Terlebih dalam rangka menyambut Pilkada, Pemuda Katolik cabang Halmahera Utara harus mampu mengorkestrasi denyut nadi gerakan kader Pemuda Katolik Cabang Halmahera utara." Ujarnya.

Menurutnya, "konsolidasi organisasi menjadi hal yang paling urgen, dengan memastikan proses kaderisasi yang berjenjang secara konsisten dan terukur akan digalakkan secara masif Halmahera Utara seraya mengambil bagian dalam kontestasi politik dan terlibat berbagai persoalan kehidupan masyarakat." Jelas Pemuda Asal Kao itu. 

Diketahui Musyawarah yang digelar selama satu hari itu dihadiri Asisten 3 Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Polres Pulau Morotai, Ketua bidang kaderisasi dan Pelatihan Pengurus Pusat, Pastor moderator dan seluruh Komisariat Cabang Pemuda katolik (Halut, Halbar, Morotai dan Halteng).

(RG/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Copyright © 2021 KritikPost.id | Powered By PT. CORONGTIMUR MEDIA GRUP - All Right Reserved.