Aksi Tanam Pohon Mangrove, Sekum FK PKB PGI: Ini Merupakan Suatu Semangat Pria Kaum Bapak Menjaga Ciptaan Tuhan

Editor: KritikPost.id

Ket: Aksi penanaman pohon mangrove di pantai Barumadoto Desa Pitu 

KRITIKPOST.ID
, HALUT– Selain kegiatan Konsultasi Nasional (Konas) Ke-XVII, Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK-PKB) Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) tahun 2024, juga menggelar aksi tanam pohon mangrove di Pantai Barumadoto Desa Pitu, Kecamatan Tobelo Tengah, Halmahera Utara. Sabtu, (14/09/2024).

Kegiatan dibuka dengan ibadah terlebih dahulu kemudian peserta Konas FK-PKB PGI berjalan menuju lokasi penanaman pohon mangrove. 

Michael A. Roring SE, Sekum FK PKB PGI mengungkapkan, kegiatan ini merupakan semangat Pria Kaum bapak dalam jalankan tugas memelihara ciptaan Tuhan.

"Tentunya bagi FK PKB PGI, dengan terselenggaranya acara penanaman pohon mangrove di pantai Barumadoto Desa Pitu ini, merupakan suatu semangat pria kaum bapak dalam menjalankan tugas daripada Tuhan yaitu memelihara keutuhan ciptaanNya." Ucapnya. 

"Ini suatu hormat bagi kami didalam menjalankan tugas pelayanan kami kaum bapak. Puji Tuhan Haleluya Tuhan memberkati." Tandasnya. 


Selain itu, mewakili Pemerintah Daerah kabupaten Halmahera Utara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yudihart Noya mengatakan, berterimakasih kepada FK PKB PGI karena sudah melangsungkan penanaman pohon mangrove di Halmahera Utara.

"Pemerintah daerah Halmahera Utara, dalam hal ini dinas lingkungan hidup, berterimakasih kepada FK PKB PGI, ini hal yang luar biasa dan pertama kali terjadi di Halmahera Utara bumi hibualamo, kita menanam mangrove dari perwakilan seluruh Indonesia." Ujarnya. 

"Saya kira ini suatu kehormatan dan kepercayaan, kita tetap komitmen merawat bumi lebih khusus lingkungan kita tercinta Halmahera Utara." Tutupnya

(RG/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Copyright © 2021 KritikPost.id | Powered By PT. CORONGTIMUR MEDIA GRUP - All Right Reserved.